Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Chery Omoda 5 Penggerak 4x4 Mesin 1.600cc Turbo Dijual di RI, Yakin Laku?

Chery Omoda 5
Sumber :

100kpj – Chery Omoda 5 dengan tenaga yang lebih buas, serta fitur yang lebih lengkap akan meluncur di Tanah Air. Sebelum peluncuran resminya, PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah memberikan bocoran spesifikasinya.

Selain meningkatkan fitur, dan performa mesin, Omoda 5 varian baru disebut mendapatkan penyegaran dari sisi eksterior, tampilan depan dan desain stripes yang baru.

Chery juga merilis harga produk terbarunya itu sebelum diluncurkan, yaitu Rp480 juta. Artinya jauh lebih mahal dibandingkan yang suda ada, yaitu Omoda 5 tipe Z saat ini dilego Rp334,800 juta, dan tipe RZ Rp404,800 juta.

Memang tidak dijelaskan detil spesifikasi, dan nama variannya. Namun secara global Chery Omoda 5 punya beberapa varian, salah satu dengan volume silinder mesin yang lebih besar dari versi yang sudah dijual di Indonesia.

Setelah dikonfirmasi, ternyata varian baru tersebut menggunakan mesin 1.600cc turbo, serupa dengan pasar China, dan Turki. Enjin itu dapat menyemburkan tenaga maksimal 183 dk di 5.500 rpm, dan torsi 275 Nm di 4.000 rpm.

Di atas kertas tenaganya lebih besar, karena mesin 1.500cc turbo di Omoda 5 yang sudah ada saat ini hanya memiliki tenaga maksimal 145 dk, dan torsi 230 Nm berpenggerak roda depan transmisi matik CVT 9-percepatan.

Selain punya tenaga lebih besar, varian terbarunya itu juga dilengkapi penggerak empat roda, alias all wheel drive. Artinya dengan format tersebut, maka ada konsekuensinya terhadap bahan bakar yang digunakan.

Berita Terkait
hitlog-analytic