Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Andalan Presiden Jokowi di KTT G20 India Tahan Peluru dan Granat

Mobil Audi Presiden Jokowi di KTT G20 India
Sumber :

100kpj – Presiden Jokowi tiba di India untuk menghadiri Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Summit yang telah berlangsung di New Delhi, pada 9-10 September 2023.

Mobil yang digunakan Jokowi saat mengikuti acara kenegaraan itu bukan kendaraan listrik seperti tamu negara di KTT G20 Bali, melainkan sedan mewah bermesin bahan bakar.

Audi A8 L Security

Mobil yang digunakan orang nomor satu di Indonesia itu adalah Audi A8 L Security berkelir hitam, seperti terlihat dari unggahan foto Instagram @airspacereview, dikutip, Senin 11 September 2023.

Audi A8 L Security itu dilengkapi bendera Indonesia, dan India di kedua sisi depan mobil dengan pelat nomor merah. Sedan mewah besutan Jerman itu diracik khusus untuk kepada negara dengan fitur keamanan tingkat tinggi.

Merangkum dari beberapa sumber, Audi A8 L Security memiliki bodi yang tahan dengan serangan peluru, dan bagian kolong mobil bisa menahan ledakan bom, atau granat. 

Berbasis A8 namun dengan jarak poros roda dibuat lebih panjang, sehingga ruang kabin penumpang lebih lega dari versi standar.

Berita Terkait
hitlog-analytic