Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Ioniq 6 Laku Ratusan Unit dalam 11 Hari, Inden 2 Bulan

Hyundai Ioniq 6 meluncur di GIIAS 2023
Sumber :

100kpj – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah resmi meluncurkan Hyundai Ioniq 6 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Selama 11 hari pameran, mobil listrik itu laris manis walau dijual seharga Rp1 miliar lebih.

Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid Ariani Wijana, menyebutkan surat pemesanan kendaraan (SPK) yang mereka terima hampir mencapai 200 unit. Dia menyebutkan bahwa unit ini didatangkan secara utuh, completely built up (CBU), dari Korea Selatan.

"Ini sedan dan dia (Ioniq 6) 2 motor all wheel drive. Kemudian juga dengan harga yang berbeda, pencapaian mendekati 200 itu cukup membuat kami surprise juga," kata Astrid di Solo, Senin 28 Agustus 2023.

HMID sendiri tidak mengungkapkan kuota unit dari Hyundai global untuk Ioniq 6 ini, namun saat ini kuota dinilai memenuhi pemesanan yang sudah masuk. Selain itu, Ioniq 6 juga jadi bisa jadi pilihan lain bagi konsumen setelah ada Ioniq 5.

“Mudah-mudahan kuota unlimited, tergantung demand dari customer juga. Tapi mudah-mudahan dengan hasil mendekati 200 unit ini, otomatis membuat kami bisa membuat nilai tambah ketika minta ke HQ (Head Quarter) untuk juga kalau perlu tambahan,” jelas Astrid.

"Tapi memang notabene memang mereka (pabrikan Eropa) biasanya main di level itu (sedan). Jadi dari kami melihat ada potensi untuk mengisi di sisi sedan, dan kasih perlakukan beda, dengan bikin itu kelihatan lebih sporty istilahnya jadi itu salah satu alasan Ioniq 6 ada," tambahnya.

Hyundai Ioniq 6
Berita Terkait
hitlog-analytic