Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ratusan Mobil Listrik Siap Kawal Petinggi Negara di KTT Asean ke-43 di Jakarta

Ratusan mobil listrik di KTT Asean
Sumber :

100kpj – Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT Asean ke-43 akan berlangsung pada 5-7 September di Jakarta Convention Center, Senayan. Ada ratusan mobil listrik yang sudah dipersiapkan untuk para petinggi negara.

Tercatat ada 510 unit mobil listrik yang dipinjamkan dari berbagai produsen kendaraan di Indonesia, mulai dari Hyundai, Toyota, Lexus, BMW, Wuling, dan beberapa brand lainnya.

Penyerahan unit  mobil listrik itu dari produsen ke pemerintah sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, dan kini ratusan mobil pelahap seterum tersebut sudah siap bekerja, dan terparkir di Gelora Bung Karno (GBK).

Berdasarkan keterangan foto Antaranews, dikutip Selasa 29 Agustus 2023, sejumlah petugas sedang sibuk mempersiapkan mobil-mobil listrik di area Parkir GBK, salah satunya untuk pemasangan pelat nomor.

Sebagian besar mobil listrik yang digunakan pada KTT Asean ke-43 di Jakarta itu masih sama dengan yang digunakan di Labuan Bajo, pada Mei 2023, atau saat KTT Asean ke-42, karena menjadi satu rangkaian.

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) telah menyerahkan 272 unit Ioniq 5, dan 74 Ioniq 6 untuk KTT Asean ke-43. Sedangkan untuk Archipelagic & Island State Summit 2023, ada 156 unit Ioniq 5, dan 52 unit Ioniq 6.

ion

Hyundai Ioniq 6 di KTT Asean
Berita Terkait
hitlog-analytic