Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Merek Ini Numpang Produksi di Wuling Motors Cikarang, Kok Bisa?

New MG ZS EV
Sumber :

100kpj – Mobil listrik Morris Garage, atau MG Motors akan numpang produksi di pabrik Wuling Motors yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Namun model baru itu dibuat di line produksi yang berbeda dari Wuling Air ev.

Hal yang wajar jika MG Motors yang dikenal sebagai brand blasteran China-Inggris itu bisa punya akses ke Wuling Motors, karena kedua jenama tersebut beraliansi secara global di bawah payung SAIC Motor.

Mobil listrik MG4 EV

Shanghai Automotive Industry Corporation, atau SAIC merupakan salah satu merek besar asal Tiongkok yang membuat mobil-mobil dari sejumlah negara, seperti General Motor (GM), Wuling, MG, dan lain-lain.

Marketing & Public Relation Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan, kuartal pertama 2024 mobil listriknya akan mulai dIbuar lokal dengan memanfaatkan fasilitas perakitan SAIC Motor (Wuling).

“MG itu dimiliki SAIC Motor International sejak 2006. Karena MG salah satu company yang ada dalam naungannya, kita menggunakan fasilitasnya denan line-up baru,” ujar Arief kepada wartawan di ICE BSD, dikutip, Selasa 22 Agustus 2023.

Saat ini ada 2 model mobil listrik yang merek punya untuk pasar Indonesia. Pertama ada MG 4 EV, dan terbaru MG ZS EV yang resmi diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic