Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Murahnya Air ev Lite, Bukti Nyata Wuling Permudah Masyarakat Beralih ke Mobil Listrik

Peluncuran Wuling Air ev Lite di GIIAS 2023
Sumber :

100kpj – Wuling Motors membuktikan keseriusannya dalan mengajak masyarakat Indonesia beralih ke mobil listrik. Terbukti dengan menghadirkan Wuling Air ev Lite yang dibanderol sangat murah demi terjangkau oleh banyak orang.

Saat ini, pemerintah juga sedang gencar-gencarnya mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan motor dan mobil listrik guna menangani masalah lingkungan. Didukung dengan Perpres Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle).

Di saat adanya insentif dari pemerintah, namun masih banyak juga mobil listrik yang harganya cukup selangit. Membuat masyarakat berpikir dua kali untuk beralih dari mobil konvensional ke mobil listrik.

Wuling Air ev Lite

Wuling pun langsung memberikan jawabannya lewat Air ev Lite yang diluncurkan secara resmi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Di mana, Air ev Lite dibanderol Rp206 juta.

Namun, dengan potongan PPN 10 persen, kendaraan tersebut bisa dibeli oleh konsumen hanya sebesar Rp188,9 juta dengan status on the road Jakarta. Ini lebih murah ketimbang Seres E1 yang juga diluncurkan pada hari pembukaan GIIAS 2023.

Seres E1 punya dua varian yakni B-Type seharga Rp 189 juta dan L-Type seharga Rp 219 juta on the road (OTR) Jakarta. Dian Asmahani selaku Direktur Pemasaran Wuling Motors Indonesia, beharap Air ev Lite bisa dijangkau banyak kalangan.

Berita Terkait
hitlog-analytic