Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cicipi Mobil Listrik Seres E1 Harga Rp100 Jutaan, Nyaman dan Aman Lewat Genangan Air

Seres E1 masuk kolam air
Sumber :

100kpj – Masyarakat Indonesia kini disuguhkan beragam mobil listrik, salah satunya adalah Seres E1 yang dipasarkan oleh PT Sokonindo Automobile di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Bagaimana rasa mengendarai mobil listrik mungil ini?

Redaksi 100KPJ mendapat kesempatan langsung untuk mencicipi Seres E1 di area test drive GIIAS 2023. Yang dicoba saat itu adalah Seres E1 type B, atau varian paling rendah dengan warna biru muda dan pink.

Saat duduk di kursi sopir, tak disangka terasa cukup lega bagian kabinnya. Secara dimesin, Seres E1 memiliki panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640 mm. Sedangkan untuk wheelbase 1.960 mm dan ground clearance 135 mm.

Test Drive Seres E1

Masuk ke bagian dalam, terlihat warna dari keseluruhan interior berwarna baby blue yang membuat kabin terlihat cerah dan Eye-catching. Pada area dashboard sudah dilengkapi fitur-fitur yang sudah disemati teknologi touchscreen.

Uniknya pada Seres E1, transmisi perpindahan gigi berbeda dari mobil kebanyakan. Jika biasanya dibuat tombol putar, Seres E1 justru memberikan panel transmisi dengan menekan ke atas atau bawah untuk perpindahannya.

Transmisi Seres E1
Berita Terkait
hitlog-analytic