Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ahok Menilai Bukan Cuma Kendaraan Listrik yang Bisa Menekan Polusi Udara

Komisaris Utama Pertamina, Ahok
Sumber :

100kpj – Kendaraan listrik menjadi salah satu alternatif menekan polusi udara, namun menurut Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, banyak alternatif energi selain kendaraan elektrifikasi.

Bukan cuma Indonesia, menurutnya semua negara sedang fokus dalam energi terbarukan agar tetap ramah lingkungan, dan menekan emisi yang sudah ada. Sehingga kendaraan listrik bukan salah satu pilihan, tapi masih banyak.

Mobil listrik Seres E1 banyak yang pesan

“Semua negara yang penting new energy vehicles, bukan terbatas electric vehicles. Anda mau pakai angin juga boleh, mau palai uap juga boleh,” ujar Ahok di GIIAS 2023, ICE BSD, Tangerang, dikutip, Rabu 16 Agustus 2023.

Namun balik lagi ke selera konsumen, kebutuhan pasar, dan infrastruktur atau kemudahan mendapatkan energi tersebut saat dibutuhkan. Maka penyediaan yang paling mudah saat ini energi listrik di setiap negara.

“Yang penting pasarnya mau beli apa enggak? No single solution saat ini,” tuturnya.

Lebih lanjut mantan Gubernur DKI itu menjelaskan, soal energi listrik lebih diminati saat ini karena siapa yang lebih dulu membangun ekosistemnya, sehingga mampu menarik minat masyarakat agar membeli.

Berita Terkait
hitlog-analytic