Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling Air EV Lite Meluncur di GIIAS 2023 dengan Harga Cuma Rp188 Jutaan

Wuling Air ev Lite
Sumber :

100kpj – Wuling secara resmi meluncurkan Air ev varian terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Senin 14 Agustus 2023. Varian anyar mobil listrik mungil tersebut adalah Wuling Air ev Lite.

Dalam acara yang berlangsung di ICE BSD Tangerang, Wuling berharap dengan hadirnya Air ev Lite ini bisa memperluas jangkauan pasarnya di Tanah Air. Di mana, Air ev Lite bisa menjangkau segmen yang lebih rendah.

"Kehadiran Wuling Air ev Lite ini diharapkan bisa menyasar kalangan yang lebih luas ya. Kita memang ingin menghadirkan mobil listrik yang accessible atau lebih bisa dijangkau banyak kalangan termasuk mereka yang tinggal di kota-kota kecil," ujar Dian saat peluncuran.

Wuling Air ev Lite

Wuling Air ev Lite sendiri basisnya mengambil milik varian standard, akan tetapi ada beberapa penyesuaian pada eksterior dan fiturnya. Salah satunya, memakai warna single tone, berbeda dengan variannya yang dual-tone atau dua warna.

"Pada varian ini, ada beberapa fitur yang disesuaikan. Contohnya jumlah airbag. Kalau Lite ada satu untuk pengemudi, sementara varian lain ada dua," papar Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors Indonesia.

Selain itu beberapa fitur pun ada yang dihilangkan, seperti perintah suara atau voice command dan kamera parkir. Walau begitu, Wuling memastikan Air ev Lite tak berkurang soal keamanan dan kenyamanan.

Berita Terkait
hitlog-analytic