Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ratusan Unit Mobil Listrik Hyundai Dipinjamkan Untuk Asean Summit 2023

Hyundai Ioniq 6 dan Ioniq 5 di KTT Asean

100kpj - Mobil listrik Hyundai kembali dipinjamkan untuk kebutuhan acara kenegaraan. Kali ini, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menyerahkan ratusan unit Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 kepada pemerintah.

Presiden Direktur PT HMID Woojune Cha mengatakan, perusahaan turut bangga bisa menjadi bagian dalam perhelatan Asean Summit ke-43, dan Archipelagic & Island States Summit 2023.

Hyundai Ioniq 6 di KTT Asean

"Tidak hanya Ioniq 5, kami juga menyediakan armada kendaraan listrik keluaran terbaru Hyundai, Ioniq 6 sebagai kendaraan untuk pasangan delegasi VVIP," ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, hadirnya Ioniq 6 diharapkan mendukung kelancaran ajang internasional ini dan mendorong era elektrifikasi industri otomotif Indonesia, serta menjadi solusi mobilitas terbarukan untuk rakyat Indonesia.

Untuk KTT Asean ke-43, produsen mobil berlogo H miring itu menyerahkan 272 unit Ioniq 5, dan 74 Ioniq 6. Selain itu, untuk Archipelagic & Island State Summit 2023, akan meminjamkan kepada pemerintah Indonesia sebanyak 156 unit Ioniq 5, dan 52 unit Ioniq 6.

Dalam rangka mendukung mobilitas para delegasi ASEAN Summit ke-43 2023, Hyundai mengerahkan Ioniq 6 sebagai mobil listriknya terbarunya untuk pasangan para delegasi VVIP. Sedangkan Ioniq 5 sebagai kendaraan protokol, pengamanan, penyelamatan, dan operasional.

Berita Terkait
hitlog-analytic