Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Chery Omoda 5 EV Bikin Menko Perekonomian Penasaran

Chery Omoda 5 EV Menko Perekonomian Airlangga

100kpj - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dibuat penasaran dengan Chery Omoda 5 EV, saat hadir di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023.

Setelah membuka pameran otomotif yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada 10-20 Agustus 2023 itu, Menko Perekonomian keliling untuk melihat booth para produsen brand mobil yang hadir.

Chery Omoda 5 EV

Salah satu brand yang dihampiri adalah Chery di hall 9A, Airlangga Hartarto terlihat penasaran dengan mobil listrik Chery Omoda 5 EV yang dipajang di atas panggung oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI).

Terlihat politisi Partai Golkar tersebut melihat-lihat Chery Omoda 5 EV, memerhatikannya dari dekat. SUV pelahap seterum itu pertama di dunia yang sudah menggunakan setir kanan, dengan atensi khusus dari CSI ke pihak principal.

Meski belum dalam wujud versi produksi massal, namun produsen mobil asal China itu sudah membuka pemesanan Omoda 5 EV di GIIAS 2023, dengan bookint fee Rp10 juta.

Nantinya mobil listrik tersebut baru akan diserahkan ke konsumen 2024, setelah proses perakitannya di pabrik PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi berjalan, pada Januari tahun depan.

Berita Terkait
hitlog-analytic