Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Konsep Daihatsu Vizion-F yang Sukses Curi Perhatian di GIIAS 2023

Mobil konsep Daihatsu Vizion-F
Sumber :

100kpj – Daihatsu berhasil curi perhatian pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, Kamis 10 Agustus. Pabrikan asal Jepang tersebut memamerkan mobil konsep yang mirip-mirip Gran Max, bernama Vizion-F.

Mobil ini hasil kerjasama Astra Daihatsu Motor bersama Daihatsu Motor Company, Japan. Purwarupa Daihatsu Vizion-F merupakan hasil pengembangan kendaraan listrik yang sepenuhnya dilakukan di Indonesia.

Tepatnya di fasilitas penelitian dan pengembangan (R&D) kendaraan milik Astra Daihatsu Motor yang berada di Karawang, Jawa Barat. Ini seusai dengan strategi utama Daihatsu.

“Mobil listrik konsep Vizion-F ini sekaligus menunjukkan kapabilitas R&D Daihatsu Indonesia dalam melakukan pengembangan konsep mobil listrik sesuai dengan strategi utama dari Indonesia untuk Indonesia,” kata President Director PT Astra Daihatsu Motor, Yasushi Kyoda pada wartawan.

Mobil konsep Daihatsu Vizion-F

Mengambil inspirasi dari platform GranMax yang diubah dapur pacunya dari bensin menjadi listrik, Vizion-F memiliki desain yang sangat menarik. Kendaraan komersil untuk aktivitas logistik efisien bagi para pelaku bisnis, sekaligus mendukung upaya pengurangan emisi karbon.

Konsep desain Stylish dan Futuristic tercermin dari desain bumper digital, hingga aksen warna perak yang futuristik. Bagian dalamnya juga tak kalah memukau, dengan dasbor digital dan layar sentuh 15,6 inci yang modern.

Berita Terkait
hitlog-analytic