Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lama Tenggelam, Nissan Siap Hadirkan MPV Hybrid di GIIAS 2023

Nissan Serena Hybrid meluncur di Jepang
Sumber :

100kpj – Nasib Nissan di Indonesia cukup tragis, pelbagai cara dilakukan demi mendongkrak popularitas, dan penjualan. Nissan bisa disebut satu-satunya brand Jepang yang berdarah-darah mengadu nasib di pasar Tanah Air.

Beberapa tahun lalu agen pemegang mereknya, yaitu PT Nissan Motor Indonesia harus gulung tikar, dan menutup pabriknya, kini bisnis mobil tersebut dilanjutkan PT Nissan Distributor Indonesia.

Mengingat pabriknya sudah tidak ada di Indonesia, kini semua mobil Nissan yang dijual di RI berstatus impor, hanya Livina yang buatan lokal karena dibangun di pabrik Mitsubishi sebagai aliansinya.

Cukup lama tenggelam, melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023, Nissan akan memboyong dua produk terbarunya, yaitu konsep, dan MPV hybrid, pada 10 Agustus di ICE BSD, Tangerang.

Mobil konsep itu adalah Nissan Ariya Single Seater, sedangkan MPV hybridnya adalah Serena e-Power, di mana informasi tersebut didapat berdasarkan undangan resmi mereka yang masuk ke meja redaksi 100kpj, dikutip Senin 7 Agustus 2023.

“PT Nissan Distributor Indonesia, agen pemegang merek kendaraan bermotor Nissan di Indonesia mengundang rekan media untuk dapat hadir dalam acara media preview Nissan Ariya single seater dan Nissan Serena e-Power,” tulis keterangannya.

New Nissan Serena e-Power pertama kali meluncur di Jepang pada Desember 2022. MPV pesaing Toyota Voxy tersebut memiliki teknologi yang lebih canggih, dan secara penampilan berubah dibandingkan sebelumnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic