Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling Siapkan Mobil SUV Listrik di Indonesia, Mirip Suzuki Jimny versi Kecil

Baojun Yep SUV mini listrik
Sumber :

100kpj – Wuling diam-diam menyiapkan mobil listrik lain setelah sukses menjual Air ev di Indonesia. Mobil listrik yang didaftarkan dalam situs Kementerian Hukum dan Ham berbentuk SUV namun ukurannya kecil.

Melalui laman resmi Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Deirektorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkum Ham, ada 6 gambar SUV baru Wuling, baik dari sisi depan, atas, kanan, kiri, dan belakang.

Mobil listrik Wuling bergaya SUV mini terdaftar

Desain mobil SUV mini tersebut terdaftar atas nama Baojun Yep yang diurus lansung oleh SAIC-GM Wuling Automobile Co., Ltd sebagai principal yang berasal dari China, diumumkan pada 4 Agustus 2023.

Baojun Yep memiliki desain eksterior yang sekilas mirip Suzuki Jimny versi kecil, banyak garis kaku yang membuatnya terlihat boksi. Namun agak mirip juga dengan mobil listrik Kurnia Motors, yaitu KX-Upgrade.

Secara dimensi, SUV listrik Wuling itu memiliki panjang 3.381 mm, lebar 1.685 mm, tinggi 1.721 mm, sangat kompak. Seperti halnya mobil perkotaan yang dipaksa pakai suspensi tinggi, agar ground clearancenya jangkung.

Jarak poros roda depan ke belakangnya saja hanya 2.110 mm. Jika melihat dimensinya lebih besar dari Air ev, tapi lebih kecil dari Wuling Binggo yang sudah diperkenalkan di Indonesia pada beberapa bulan lalu.

Berita Terkait
hitlog-analytic