Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil MPV Listrik yang Lebih Canggih dari Toyota Alphard Hadir di RI Pekan Depan

Maxus Mifa 9, minivan listrik yang siap bikin Alphard ketar-ketir
Sumber :

100kpj – Tahun ini banyak merek China pendatang baru mengaspal di Indonesia. Salah satunya Maxus Mifa 9 yang merupakan MPV listrik yang hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023.

Merek Maxus akan dijual oleh Indomobil Group, di mana produk pertama yang mereka hadirkan adalah Maxus Mifa 9, seperti keterangan dalam undangan resminya yang diterima 100kpj.

Maxus Mifa 9, minivan listrik yang siap bikin Alphard ketar-ketir

Dijelaskan bahwa PT Indomobil Wahana Trada anak perusahaan Indomobil Group menjadi agen pemegang merek, sekaligus distributor Maxus di Indonesia

“Mengundang rekan media untuk dapat hadir dalam press launch Maxus Mifa 9 di GIIAS pada 10 Agustus,” tulisnya undangan resminya, dikutip, Jumat 4 Agustus 2023.

Melansir dari sejumlah sumber, Maxus adalah merek mobil asal China yang berada di bawah payung SAIC, artinya secara global masih saudara kandung dengan Wuling, General Motor, hingga MG.

Namun secara sejarah agak mirip dengan Morris Garage, atau MG, karena LDV Maxus awalnya berasal dari Inggris tapi karena gulung tikar pada 2008 akhirnya memasuki 2010 sahamnya dibeli oleh SAIC.

Berita Terkait
hitlog-analytic