Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kredit Mobil Nunggak Bisa Dikomunikasikan Sebelum Ditarik Lising

Mobil bekas
Sumber :

100kpj - Mobil bukan sekadar transportasi untuk berpindah tempat, namun menjadi penunjang penampilan, dan mengukur tingkat ekonomi seseorang. Ada banyak cara untuk meminang mobil baru , atau bekas.

Jika memiliki uang pas-pasan, kredit mobil jalan alternatif. Sejumlah lembaga pembiayaan, atau lising menawarkan paket angsuran dengan DP (Down Payment) yang disesuaikan oleh kemampuan debitur.

Astra Financial di GIIAS 2022

Meski di awal konsumen sudah merasa mampu dengan paket kredit yang sudah diajukan, tapi ada saja yang macet di tengah jalan atau menunggak cicilan mobil hingga akhirnya di tarik lising.

Ada banyak faktor yang membuat kondisi keuangan debitur tiba-tiba berubah, dan tidak mampu lagi meneruskan kredit mobilnya. Lalu apa yang harus dilakukan?

Group Function Committee Leader Communication & ESG Astra Financial, Yulian Warman mengatakan, pada dasarnya setiap perusahaan pembiayaan punya aturan berbeda-beda dalam menangangi kredit macet kendaraan.

"Intinya tetap berkomunikasi agar tidak merepotkan lising dalam mencari kepastian," ujar Yulian di Jakarta, Kamis 3 Agustus 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic