Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hasil Pertemuan Presiden Jokowi dan Bos Besar Otomotif di China, Siap 'Nyetrum' Indonesia

Presiden Jokowi resmikan Maung Pindad
Sumber :

100kpj – Presiden Jokowi baru-baru ini bertemu dengan para bos besar, atau Chief Executive Officer beberapa perusahaan di China salah satunya otomotif, saat kunjugan ke Chengdu pada 27-28 Juli 2023.

Melalui Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi berbicara di hadapan para CEO, bahwa Presiden China, Xi Jingping memberikan dorongan untuk investasi di Indonesia, terutama di ekosistem kendaraan listrik.

Baterai mobil listrik, Wuling Air ev

“Prioritas yang ingin kami kerjakan untuk investasi saat ini yang pertama di ekosistem kendaraan listrik, ekosistem EV yang ingin kita bangun,” ujar Jokowi dikutip, Senin 31 Juli 2023.

Ekosistem yang dimaksud, menurut orang nomor satu di Indonesia itu mulai dari bahan baku baterai, sampai kendaraan listriknya. Saat ini ada beberapa investasi dari Tiongkok yang sudah masuk untuk hal tersebut.

“Perkiraan kita di 2035 produksi untuk mobil (listrik) bisa di atas satu juta, dan untuk kendaraan 2,4 juta. Hitungan sementara,” tuturnya.

Kemudian mantan Gubernur DKI itu menyampaikan hal kedua dalam perbincangan tesebut, yaitu terkait energi baru terbarukan. Di mana Indonesia memiliki energi yang melimpah untuk di kelola dengan baik.

Berita Terkait
hitlog-analytic