Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menteri Bahlil Lahadila ‘Todong’ Chery di China, Kapan Bangun Pabrik di RI?

Kunjungan Menteri Investasi dan Kepala BKPM Bahlik ke Chery Automobile
Sumber :

100kpj – Demi menarik brand kendaraan menancapkan kuku bisnisnya di Indonesia, ada beragam cara yang dilakukan pemerintah. Salah satunya kunjungan ke markas besarnya, sekaligus melihat teknologi brand tersebut.

Seperti yang dilakukan terhadap Chery Automobile. Sebelum meramaikan pasar otomotif Tanah Air pada tahun lalu, jenama asal Tiongkok itu sempat berencana bangun pabrik sebagai basis produksi setir kanan. 

Kunjungan Menteri Investasi dan Kepala BKPM Bahlik ke Chery Automobile

Namun hingga saat ini, pabrik Chery di Indonesia belum juga diputuskan. Sebagai tahap awal, mereka memanfaatkan pabrik PT Handal Indonesia Motor di Bekasi, hanya untuk merakit produknya secara lokal.

Saat ini mobil yang dirakit lokal, atau sekadar CKD (Completely Knock Down) adalah Chery Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Omoda 5 yang paling terbaru. 

Sebelum terealisasi, beberapa kali pemerintah bertandang langsung ke markas Chery Automobile di Wuhu, China. Terbaru Menteri Investasi Indonesia/Kepala BPKM, Bahlil Lahadalia, bersama jajarannya.

“Kami sangat bangga dapat menerima kunjungan delegasi pemerintahan Indoneia di Chery Automobile, dan berbagi informasi tentang bagaimana Chery membangun kendaraan yang inovatif dengan kecanggihan teknologi, dan desain menarik,” ujar Wakil Presiden Chery International Shawn Xu dikutip dari keterangannya, Jumat 21 Juli 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic