Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Wujud Toyota Fortuner Hybrid, Kok Mirip Mobil Esemka Garuda?

Bocoran Toyota Fortuner Hybrid
Sumber :

100kpj – Toyota Fortuner Hybrid, atau generasi terbaru sedang menjadi perbincangan hangat di India. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut mendapatkan perubahan total dari eksterior, interior, hingga powertrain.

Sebelum Fortuner terbaru itu diperkenalkan, foto digital dalam wujud konsepnya tersebar di beberapa media, salah satunya GaadiWaadi. 

Baca juga: Gak Nyangka Arti Nama Mobil Baru Suzuki Kembaran Kijang Innova Zenix

Memerhatikan gambar digital tersebut, desain eksterior Fortuner generasi ketiga itu lebih moderen, namun tidak menghilangkan unsur gagah. Banyak lekukan di bagian bumper, dipadukan grill besar heksagonal.

Headlamp dibuat lebih sipit yang diapit bonet, sumber pencahayaan utamanya LED. Bodi samping masih sama dengan versi sebelumnya, mempertahankan over fender, dan bagian pilar belakang agak tinggi.

Desain velg juga berbeda dengan versi sebelumnya, namun sekilas, melihat wujud konsep dari Fortuner baru itu mirip salah satu mobil SUV buatan PT Solo Manufactur kreasi, yaitu Esemka Garuda.

Hingga saat ini belum ada komentar dari pihak internal Toyota global, atau India terkait gambar digital tersebut. Tapi sepertinya negeri bolywood bukan negara pertama yang akan merilis mobil baru tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic