Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka Arti Nama Mobil Baru Suzuki Kembaran Kijang Innova Zenix

Suzuki Invicto kembaran Kijang Innova Zenix

100kpj – Mobil baru Suzuki kembaran Toyota Kijang Innova Zenix dalam waktu dekat meluncur. Cara tersebut dilakukan semua brand kendaraan di dunia untuk menghemat ongkos produksi dalam menciptakan model baru.

Memanfaatkan satu platform untuk dijadikan beragam model sudah menjadi hal biasa, bukan hanya melibatkan satu brand. Melainkan beberapa merek, terutama jika mereka saling beraliansi, layiknya Toyota dan Suzuki.

Suzuki Invicto kembaran Kijang Innova Zenix

Meski spesifikasi mesin, dan fiturnya serupa, namun produk hasil rebadge memiliki perbedaan di beberapa bagian, seperti nama, eksterior, dan interior untuk menekankan ciri khas dari brand masing-masing.

Sebelum resmi meluncur, produk buatan ulang dari hasil kawin silang kedua brand asal Jepang itu sudah bocor di beberapa media asing, salah satunya Motorbeam.

Mobil baru Suzuki kembaran Kijang Innova Zenix tersebut bukan diberi nama Engage seperti yang diberitakan sebelumnya. Hal itu terlihat dari foto-fotonya saat unit keluar dari pabrik, pada bagasi belakang di sisi kiri terdapat tulisan Invicto.

Artinya nama MPV (Multi Purpose Vehicle) yang menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) tersebut bernama Suzuki Invicto. Secara desain, wajahnya berbeda dengan Kijang Innova Zenix di RI.

Berita Terkait
hitlog-analytic