Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Orang Tua Wajib Tahu, Tips Beli Mobil Untuk Anak

Penjualan mobil Toyota di IIMS 2023

100kpj - Mobil bukan hanya untuk mendukung mobilitas, melainkan sebagai penunjang gaya hidup, hingga menunjukkan status seseorang. Di Indonesia ada banyak pilihan brand kendaraan yang beredar di pasaran. 

Setiap brand menawarkan model, dan spesifikasi berbeda-beda sesuai kebutuhan konsumen. Tapi secara garis besar mobil terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu sedan, city car, MPV (Multi Purpose Vehicle), hingga SUV (Sport Utility Vehicle).

Toyota Hilux GR Sport di diler Auto2000

Setiap jenis mobil tersebut memiliki desain yang beragam, dan terbagi dalam kelas berbeda-beda menyesuaikan spesifikasi, dan harga. Hal itulah yang biasanya menjadi pertimbangan seseorang sebelum meminang kendaraan roda empat.

Beberapa faktor yang menjadi pertimbangan sebelum beli mobil baru biasanya dilihat dari sepak terjang brand tersebut. Tolak ukur lainnya kemudahan mencari spare parts, atau harga suku cadang, hingga penyebaran bengkel resminya.

Lain halnya ketika orang tua ingin belikan mobil anaknya yang baru masuk kuliah, terutama mereka sudah memiliki SIM A karena usianya sudah menginjak 17 tahun, atau bahkan lebih. Ada dua hal penting yang wajib diperhatikan agar tidak menyesal.

Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000 mengatakan, langkah pertama perhitungkan plafon budget. Ini sangat krusial dan menentukan tahapan berikutnya. Tentukan berapa harga beli yang logis dan sesuai budget keuangan.

Berita Terkait
hitlog-analytic