Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Ora Siap Masuk Indonesia, Apakah Harganya Tembus Segini

ORA Good Cat mobil listrik calon masuk RI
Sumber :

100kpj – Indonesia dalam waktu dekat akan kedatangan merek mobil asal China yaitu Great Wall Motor, atau GWM Company Limited. Ada beberapa brand yang akan dijual oleh GWM, diantaranya mobil listrik Ora.

Ora adalah merek yang di bawah naungan GWM, namun berfokus pada kendaraan elektfirikasi. Nantinya jenama asal negeri tirai bambu tersebut akan memperkenalkan dirinya di ajang GIIAS 2023.

Dalam pameran otomotif yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada 10 Agustus 2023 itu, GWM bersama distributor resminya, yaitu Inschcape Plc dan Indomobil Group siap merilis produk-produknya.

Dalam kemitraan ini, Inchcape dan GWM akan mengembangkan area baru dalam kolaborasi stategis. Produk yang akan dipasarkan diutamakan energi terbarukan, artinya kendaraan listrik berbasis baterai, atau hybrid.

"GWM sedang melakukan transformasi untuk menjadi perusahaan global yang berfokus pada teknologi energi baru yang pintar (new energy intelligent technologies), dan kendaraan energi baru kami telah hadir di lebih dari 170 negara dan wilayah di seluruh dunia," ujar Presiden GWM Asean Clyde Cheng.

Di negara asalnya, Ora menawarkan banyak model kendaraan listrik, salah satu yang terbaru adalah Ora Good Cat yang pertama kali dijual secara global di Malaysia, pada November 2022. 

Tidak diketahui apakah Ora Good Cat yang dipasarkan di negara tetangga juga akan masuk RI, namun jika melihat harganya tergolong tinggi untuk produk buatan jenama asal Tiongkok.

Berita Terkait
hitlog-analytic