Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lebih Murah dan Lebih Besar dari Air ev, Wuling Binggo Laku Keras dalam Sebulan

Wuling Binggo EV
Sumber :

100kpj – Secara global PT Saic-General Motor Wuling, atau SGMW di China mengembangkan beberapa mobil listrik dari platform GSEV (Global Small Electric Vehicle), salah satunya Wuling Binggo EV (Electric Vehicle).

Wuling Binggo EV memiliki rancang bangun serupa dengan Air ev di pasar Indonesia, namun spesifikasi, fitur, dan desainnya berbeda. China menjadi negara pertama yang menjual mobil itu sejak Maret 2023.

Wuling Bingo EV

Peminat Binggo, atau Bingo cukup fantastis, terlihat dari data penjualannya dalam satu bulan terakhir. Melansir Carnewschina, Rabu 5 Juli 2023, sepanjang Juni 2023 penjualan Binggo mencapai 19.118 ribu unit.

Artinya mengalami peningkatan 6,1 persen dibandingkan Mei yang saat itu hanya mencatat angka 18.015 unit. Hal yang wajar jika mobil pelahap seterum itu laku keras, karena harganya yang sangat terjangkau.

Di negara asalnya, mobil perkotaan bertenaga listrik itu hadir dalam beberapa varian, harganya mulai 70 Yuan, atau setara Rp150 jutaan. Lebih murah dari Air ev di Indonesia yang dilego mulai Rp200 jutaan.

Binggo EV memiliki dimensi panjang 3.950 mili meter, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan jarak poros roda depan ke belakang 2.560 mm, artinya lebih bongsor dari Air ev.

Berita Terkait
hitlog-analytic