Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Yaris Cross Buatan Indonesia Kepergok Siap Meluncur di Thailand

Toyota Yaris Cross mulai masuk Thailand
Sumber :

100kpj – Indonesia negara pertama di dunia yang merilis All New Yaris Cross, pada 15 Mei 2023. Toyota Yaris Cross generasi kedua itu diproduksi oleh PT Toyota Indonesia Motor Manufacturing di Karawang, Jawa Barat.

Toyota Yaris Cross baru ditawarkan dalam dua pilihan jantung pacu, yaitu mengandalkan mesin 1.500cc berkode 2NR-VE serupa dengan Avanza dan Veloz yang menyemburkan tenaga 104,6 dk, dan torsi 138 Nm.

Baca juga: Kencan Singkat Toyota Yaris Cross Hybrid, Apakah SUV Ini Bisa Jarang Mampir ke SPBU

Toyota Yaris Cross ekspor

Pilihan kedua Yaris Cross Hybrid, mengkombinasikan mesin bensin berkode 2NR-VEX bertenaga 89,9 dk dan torsi 121 Nm, dengan motor listrik untuk menggerakkan roda depannya bertenaga 59 kw dengan torsi 141 Nm.

Untuk memproduksinya secara lokal, Toyota menggelontorkan dana sekitar 2,5 triliun. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) kompak tersebut bukan hanya dijual di dalam negeri, namun di ekspor ke 25 negara.

Presiden Direktur PT TMMIN, Warih Andang Tjahjojo mengatakan, pada 2023 menargetkan ekspor Yaris Cross versi bensin, dan hybrid sebanyak lebih dari 22.000 unit ke negara-negara di kawasan Amerika Latin dan Asia.

Berita Terkait
hitlog-analytic