Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kencan Singkat Toyota Yaris Cross Hybrid, Apakah SUV Ini Bisa Jarang Mampir ke SPBU?

First Drive Toyota Yaris Cross
Sumber :

100kpj - Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan All New Yaris Cross pada 15 Mei 2023. Toyota Yaris Cross generasi terbaru hadir dalam 6 varian, dengan pilihan mesin konvensional dan hybrid.

Harga Yaris Cross terbaru mulai Rp351 juta tipe 1.5 G manual, sampai Rp449,950 juta tipe 1.5 S Hybrid CVT GR. Nah, sebelum diberikan ke tangan konsumen, 100kpj berkesempatan mencobanya langsung.

Toyota Yaris Cross

Kebetulan unit yang kami coba adalah Yaris Cross S Hybrid CVT GR, atau tipe tertinggi yang sudah dilengkapi fitur keamanan TSS (Toyota Safety Sense), dan memiliki tampilan lebih sporti berkat paket bodi kit GR.

Pengujian yang dilakukan hanya di wilayah BSD Serpong, Tangerang. Namun dengan kencan singkat tersebut, setidaknya ada gambaran soal handling, performa, dan cara kerja sistem hybrid di SUV kompak tersebut.

Posisi berkendaranya baik, meski setir hanya tilt steering. Jok sopir bisa diatur elektrik yang bikin visibilitas dengan postur tinggi 175 cm cukup nyaman, pandangan luas ke kanan, atau ke kiri, dan bisa melihat kap mesin.

Menghidupkan mobil hanya menekan tombol start stop engine dengan menginjak pedal rem, tidak ada suara mesin. Karena hanya motor listrik, atau dinamo yang bertugas memutar roda depan di awal mobil berjalan.

Berita Terkait
hitlog-analytic