Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Test Drive Chery Omoda 5, Bisa Bikin ‘Nyesel’ Pemilik Honda HR-V RS Turbo?

Chery Omoda 5
Sumber :

100kpj –  Chery Omoda 5 menjadi pendatang baru di kelas SUV kompak. Mobil rakitan lokal yang dipasarkan PT Chery Sales Indonesia itu menawarkan segudang fitur yang lebih canggih dibandingkan mobil sekelasnya.

Untuk mengetahui kelebihan, dan kekurangan Chery Omoda 5, kami mencobanya selama 3 hari. Kebetulan unit yang digunakan varian tertinggi, yaitu RZ dengan banderol Rp404,800 juta on the road Jakarta.

Fitur dan Teknologi

Meski harga lebih murah dari Honda HR-V RS Turbo, tapi teknologi keselamatan, dan sistem hiburan lebih memadai. Omoda 5 dilengkapi ADAS (Advanced Driving Assistance System), dan Intelligent Voice Control. Berkat teknologi ADAS kami sangat dipermudah, dan dibuat lebih aman saat berkendara.

Misalnya, di tengah kemacetan, ketika sensor sudah membaca marka jalan dengan baik mobil sudah siap berjalan otomatis. Indikator dua garis hijau sudah terlihat di panel intrumen, artinya mobil sudah siap berjalan tanpa perlu kendali sopir. Setelah itu pengemudi hanya mengatur jarak aman dengan kendaraan di depan, serta kecepatannya.

Chery Omoda 5

Secara otomatis Omoda 5 mengikuti pergerakan kendaraan di depan saat kondisi macet, sehingga kami tidak perlu capek untuk menginjak pedal gas, pedal rem, dan menggenggam setir ketika stop and go. Mobil berjalan mengikuti kendaraan di depan, melakukan pengereman saat kendaraan di depan berhenti, dan setir bergerak sendiri.

Berita Terkait
hitlog-analytic