Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Chery Omoda 5 Laku Keras di Indonesia, Ada Ribuan Orang Rela Antre

Chery Omoda 5
Sumber :

100kpj – Chery Omoda 5 menjadi pendatang baru di kelas SUV (Sport Utility Vehicle) kompak, pesaing Honda HR-V. PT Chery Sales Indonesia (CSI) pertama merilis Chery Omoda 5 pada Februari 2023, yang hadir dalam 2 varian.

Meski statusnya sebagai brand asal China, namun Chery Omoda 5 banderolnya mencapai Rp334,800 juta untuk tipe Z, dan Rp404,800 juta tipe RZ. Lebih mahal dari Wuling Alvez, namun lebih murah dari HR-V RS Turbo.

Chery Omoda 5

SUV rakitan PT Handal Indonesia, Bekasi itu dibekali mesin bensin 1.500cc turbo yang dapat menyembutkan tenaga maksimal 145 dk, dan torsi 230 Nm. Disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT 9-percepatan.

Omoda 5 juga dilengkapi fitur-fitur canggih, seperti ADAS (Advanced Driving Assistant System) yang mempermudah pengemudi ketika berkendara. Mobil bisa jalan sendiri dalam kondisi tertentu, tanpa kendali sopir.

Terdapat teknologi lain yang membuat lebih unggul di kelasnya, seperti pemanas kaca spion, sistem hiburan yang menyatu dengan panel klaster digital berukuran 20,5 inci dan bisa terhubung dengan smartphone.

Speaker yang digunakan lansiran Sony, dan head unit model floating layar sentuhnya juga terhubung dengan kamera 360 derajat yang memantau kondisi mobil secara utuh dari luar, saat sein hidup, atau hendak parkir.

Berita Terkait
hitlog-analytic