Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Melihat Lebih Dekat Suzuki XL7 Hybrid, Punya Fitur Lebih Canggih

Suzuki XL7 Hybrid
Sumber :

100kpj – Demi meramaikan pasar mobil ramah lingkungan di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki XL7 Hybrid, Kamis 15 Juni 2023. Menjadi Low SUV pertama dengan teknologi mild hybrid.

Sebelum dirilis, 100KPJ.com mendapatkan kesempatan eksklusif untuk melihat lebih dekat Suzuki XL7 Hybrid sejak beberapa hari lalu. Apa saja yang membuatnya lebih canggih dari versi standar, atau sebelumnya?

Dari sektor dapur pacu, meski mengandalkan teknologi mild hybrid yang serupa dengan Ertiga, pun dengan enjin K15B berkapasitas 1.462cc, namun ada yang berbeda dari komponen penyimpan daya listriknya.

Baca Juga: Suzuki XL7 Hybrid Meluncur di RI, Segini Harga yang Paling Murah

Suzuki XL7 Hybrid

Suzuki Ertiga Hybrid mengandalkan baterai Lithium-ion berkapasitas 6 amper hour (Ah) 12 volt, sedangkan XL7 Hybrid dayanya 10 Ah. Komponen penyimpan daya listrik itu sama-sama berada di bawah kursi.

Baterai dibalut wadah kedap udara itu berada di dalam mobil, tepatnya di bawah jok penumpang depan. Sehingga selain aman dari kotoran, dan air, tidak memakan ruang bagasi, atau kenyamanan penumpang. Dikawinkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) sebagai pengganti alternator konvensional.

Berita Terkait
hitlog-analytic