Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki XL7 Hybrid Meluncur di RI, Segini Harga yang Paling Murah

Suzuki XL7 Hybrid
Sumber :

100kpj - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki XL7 Hybrid di Indonesia. Suzuki XL7 Hybrid menggunakan powertrain yang sama dengan Ertiga Hybrid, meski segmen dan harga keduanya berbeda.

"New XL7 Hybrid adalah model ketiga kami setelah Ertiga Hybrid dan Grand Vitara Hybrid," ujar Sales Marketing Director PT SIS, Matsushita Ryohei di Senayan, Jakarta, Kamis 15 Juni 2023.

Suzuki XL7 Hybrid

Suzuki XL7 Hybrid mengandalkan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki), menggabungkan ISG (Integrated Starter Generator) sebagai pengganti alternator yang bertugas membantu kerja mesin agar lebih hemat bahan bakar.

XL7 Hybrid juga dilengkapi baterai Lithium-ion 10 amper hour (Ah), lebih besar dari baterai Ertiga Hybrid yang hanya 6 Ah. Tugasnya untuk menjaga sistem kelistrikan tetap hidup saat mesin mati otomatis, berkat hadirnya fitur engine auto start stop.

Mesin masih serupa dengan Ertiga Hybrid, yaitu K15B berkapasitas 1.500cc, berpenggerak roda depan dengan transmisi manual, dan matik.

Suzuki XL7 awalnya hadir pada 2020 untuk meramaikan ceruk pasar Low SUV. Strategi yang sama seperti para pesaingnya dari merek lain dengan memanfaatkan platform Low MPV untuk mobil yang lebih gagah.

Berita Terkait
hitlog-analytic