Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penampakan Hyundai Stargazer X, Calon Pesaing Toyota Rush dan Xpander Cross

Hyundai Stargazer Cross
Sumber :

100kpj - Beragam cara dilakukan pabrikan kendaraan untuk melebarkan sayapnya di sejumlah segmen, salah satunya memanfaatkan satu platform untuk dijadikan model lain. Seperti yang diterapkan Hyundai.

Baru-baru ini kabar mobil terbaru Hyundai yang menggunakan basis Stargazer cukup jadi sorotan, karena penampakan utuhnya dengan selubung kamuflase beredar di media sosial.

Tertangkap kamera sedang uji coba di jalan raya. Mobil baru besutan brand asal Korea Selatan itu diduga bernama Hyundai Stargazer X, sebagai calon pesaing Toyota Rush, Mitsubishi Xpander Cross.

Jika melihat bentuknya, mobil yang awalnya dilahirkan sebagai Low MPV (Multi Purpose Vehicle) itu memiliki ground clearance lebih tinggi. Sehingga besar kemungkinan, Hyundai Stargazer X hadir untuk meramaikan ceruk pasar Low SUV (Sport Utility Vehicle).

Strategi serupa yang diterapkan oleh Mitsubishi dengan memanfaatkan Xpander menjadi Xpander Cross. Mobil multifungsi berkonfigurasi 7-penumpang itu dibuat agak gagah, berkat suspensi lebih tinggi, dan beberapa aksesoris tambahan di bodi agar berbeda dari versi MPV-nya.

Seperti desain velg dibuat berbeda, grill, dan lain-lain. Sudah beberapa kali penampakan utuhnya kepergok di jalan raya, kali ini melalui Instagram @docsdiecast, cukup terlihat jelas wujud mobil terbaru Hyundai tersebut.

Bodinya dibalut warna merah dengan selubung kamuflase, ada tambahan over fender, desain velg agak berbeda meski masih mirip Staria, dan jarak terendah ke tanahnya lebih tinggi.

Berita Terkait
hitlog-analytic