Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Chery Bakal Pamerkan Omoda Versi Listrik di GIIAS 2023

Chery Omoda 5 EV meluncur di RI tahun ini
Sumber :

100kpj – PT Chery Sales Indonesia memastikan akan memperkenalkan mobil listrik murni atau (Battery Electric Vehicle/BEV) di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Agustus mendatang. Mobil listrik tersebut adalah Chery Omoda 5 BEV.

Sebelumnya Chery telah memasarkan Omoda 5 dengan mesin konvensional sejak pertama kali diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Februari. Pesanan untuk Omoda 5 pun diklaim cukup tinggi.

Kini, pabrikan asal China tersebut siap untuk ikut persaingan mobil listrik di Tanah Air. Chery pun memastikan akan memamerkan Omoda BEV pada ajang GIIAS 2023 nanti.

"Untuk line up (produk) di GIIAS belum final, tapi untuk Omoda BEV sudah pasti akan kita display di sana. Sepertinya setir kanan yang akan dibawa. Kita masih display aja, belum perkenalan atau launch," kata Head of Public Relations PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan kepada wartawan di Jakarta, Senin 12 Juni 2023.

Chery Omoda 5 EV

Nantinya, Omoda BEV diharapkan bisa memberikan referensi kepada para pelanggan Chery. Akan tetapi, pihaknya belum bisa menentukan kisaran harga Omoda 5 EV karena masih harus melakukan sejumlah riset terkait basis produksi.

"Untuk inden (pemesanan) saat ini belum ada rencana. Tapi kita lihat, kalau nanti antusiasmenya besar, kita tidak bisa membendung itu juga. Kita lihat dari respons market dulu (akan seperti apa)," ujar Rifkie.

Berita Terkait
hitlog-analytic