Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BMW i7 Siap Jadi Tunggangan Petinggi Negara di KTT Asean Plus, Mobil Listrik Rp3 Miliaran

BMW i7 jadi kendaraan resmi KTT Asean Plus
Sumber :

100kpj – BMW Group Indonesia kembali terlibat dalam acara kenegaraan, kali ini produsen mobil asal Jerman itu meminjamkan BMW i7 xDrive Gran Lusso untuk acara KTT Asean Plus ke-43 yang berlangsung, September 2023.

Senior Vice President Sales Region BMW Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East, and Africa, Jean Philippe Parain menyatakan bangga karena berkomiten untuk Indonesia dengan sedan listrik mewahnya.

BMW i7 jadi kendaraan resmi KTT Asean Plus

“Kolaborasi ini merupakan kelanjutan atas keberhasilan kami menyediakan 13 unit BMW iX untuk KTT Ke-42 ASEAN 2023 bulan lalu di Labuan Bajo,” ujar Parain dikutip dari keterangan resminya, Sabtu 10 Juni 2023.

Belasan unit mobil listrik tersebut sudah diserahkan kepada negara dengan disaksikan Menteri Sekretaris Nergara, Pratikno, beserta jajarannya.

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso sudah resmi dijual untuk umum di bulan ini. Mobil listrik mewah itu dibawa utuh dari Jerman, denan harga Rp3,407 miliar off the road, artinya butuh biaya tambahan agar legal di jalan.

BMW i7 xDrive60 yang digunakan untuk KTT Asean Plus, atau dijual secara massal itu adalah versi long-wheelbase. Memilili kode G70 yang mengandalkan rancang bangun Cluster Architecture (CLAR). 

Berita Terkait
hitlog-analytic