Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ditagih Menperin, Tahun Depan Daihatsu Bikin Mobil Listrik

Daihatsu Ayla EV
Sumber :

100kpj - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menagih Daihatsu Motor Co.,Ltd yang bermarkas di Jepang untuk berinvestasi membuat mobil listrik berbasis baterai di Indonesia.

"Kami berharap Daihatsu dapat ikut berpartisipasi, karena baru ada dua perusahaan yang eligible masuk dalam program ini,” ujar Agus Gumiwang saat kunjungan ke negeri sakura dikutip dari keterangannya.

Daihatsu Ayla EV

Dalam kesempatan yang sama, Chairman Daihatsu Motor Co., Ltd, Matsubayashi Sunao menanggapi usulan, atau permintaan Menperin untuk melahirkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Menurut Matsubayashi, Daihatsu akan upayakan hadirnya mobil listrik di Indonesia, namun, perlu bekerja keras lagi untuk menyiapkan line up produksi yang sesuai dengan daya beli masyarakat. Terlebih di negeri sakura pun belum membuat mobil tanpa emisi.

"Daihatsu belum memproduksi EV di Jepang. Rencananya tahun depan baru akan memulai produksi EV,” katanya.

Menanggapi rencana tersebut, pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai agen pemegang merek, sekaligus pabrikan mobil berlogo D di Indonesia tersebut masih belum bisa berkomentar lebih banyak.

Berita Terkait
hitlog-analytic