Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

All New BMW Seri 7 Meluncur di Indonesia, Mobil Konglomerat Rakitan Lokal

All New BMW Series 7 rakitan lokal
Sumber :

100kpj - BMW Group Indonesia meluncurkan All New BMW seri 7, Selasa 6 Juni 2023. Sedan mewah untuk konglomerat tersebut ditawarkan dalam dua varian, yaitu BMW i7 xDrive60 Gran Lusso, dan BMW 735i M Sport.

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso merupakan sedan listrik berbasis baterai dengan status impor, sedangkan 735i M Sport versi mild hybrid sudah dirakit lokal di BMW Production Network 2, PT. Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Proses perakitan BMW series 7

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, sangat puas dengan kemitraan dengan Gaya Motor, karena BMW Production Network 2 ini mengaplikasikan standar tinggi pada proses, kontrol kualitas, dan tingkat keselamatan pekerja.

Pertama kali seri 7 dirakit lokal pada 2016, dan mulai bulan ini berlanjut merakit model terbaru sedan paling mewah BMW yang sudah memasuki generasi ketujuh. Secara global mobil tersebut hadir dalam konsep long-wheelbase.

Sehingga dengan dimensi lebih panjang bisa memaksimalkan kelapangan kabin bagian belakang. Menggunakan material baru, dan berkualitas tinggi, dengan sistem hiburan di dalam mobil yang memberikan suasana eksklusif, dan rasa nyaman.

BMW seri 7 generasi terbaru itu memilili kode G70 yang mengandalkan rancang bangun baru, yaitu Cluster Architecture (CLAR). Panjang keseluruhan sedan premium tersebut mencapao lima meter lebih, atau 5.391 muli meter, lebar 1.950 mm, dan tinggi 1.544 mm.

Berita Terkait
hitlog-analytic