Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Seres E1 Bakal Dijual Lebih Murah, Wuling Percaya Diri Air ev Tetap Laku

Mobil listrik Seres E1
Sumber :

100kpj - Pilihan mobil listrik di Indonesia semakin banyak, sejumlah produsen berlomba-lomba menawarkan kendaraan tanpa emisi dengan spesifikasi, dan harga bervariasi. Salah satu pendatang baru adalah Seres E1.

Seres E1 resmi diluncurkan oleh PT Sokinindo Automobile di pameran Periklindo Electric Vehicle Show, atau PEVS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 17 Mei. Mobil listrik berukuran kecil itu tentu akan menggangu Wuling Air ev di pasar.

50 unit Wuling Air ev untuk KTT Asean

Bahkan digadang-gadang harga Seres E1 akan lebih murah dari Air ev. Saat ini mobil listrik buatan Wuling Motors tersebut dibanderol Rp299,500 juta tipe Long Range, dan Rp243 juta on the road.

Namun setelah mendapatkan insentif PPN (Pajak Pertambahan Nilai) dari pemerintah, harga Air ev menjadi lebih terjangkau, tipe terendahnya Rp223 juta, dan varian tertinggi Rp273,500 juta.

Menanggapi kemunculan Seres E1, Brand & Marketing Direktur Wuling Motors, Dian Asmahani menyambut positif, karena pilihan mobil listrik dengan harga terjangkau menjadi lebih banyak di Indonesia, sehingga konsumen lebih leluasa memilih.

Namun dia percaya diri bahwa Wuling Air ev tetap laris manis, meski ada pendatang baru.

Berita Terkait
hitlog-analytic