Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga All New Yaris Cross, Honda HR-V, Hyundai Creta, Suzuki Grand Vitara, Hingga Wuling Alvez

All New Yaris Cross tipe konvensional 1.5

100kpj – Persaingan SUV (Sport Utility Vehicle) semakin ramai di Indonesia, terutama di kelas medium 5-penumpang dengan mesin 1.500cc. Saat ini pilihan SUV kompak jenis tersebut cukup banyak dengan harga bervariasi.

Tidak mau ketinggalan mencicipi kue di segmen tersebut, Toyota Indonesia menghadirkan All New Yaris Cross. Mobil tersebut dibuat lokal menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Baca juga: Bocoran Harga All New Toyota Yaris Cross SUV Pesaing HR-V dan Creta

All New Honda HR-V RS Turbo

All New Yaris Cross terdapat dua powertrain, untuk versi konvensional mengandalkan mesin bensin empat silinder berkode 2NR-VE serupa dengan Avanza-Veloz, dengan tenaga maksimal 104,6 dk, dan torsi 138 Nm.

Sedangkan Yaris Cross Hybrid mengkombinasikan mesin bensin berkode 2NR-VEX bertenaga 89,9 dk dan torsi 121 Nm, dengan motor listrik untuk menggerakkan roda depannya bertenaga 59 kw, dan torsi 141 Nm.

Sama-sama berasal dari merek Jepang, pesaing Yaris Cross adalah Honda HR-V, Suzuki Grand Vitara, atau Mazda CX-3. Kemudian jenama asal Korea Selatan bertemu dengan Hyundai Creta, dan Kia Sonet.

Berita Terkait
hitlog-analytic