Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Harga All New Toyota Yaris Cross, SUV Pesaing HR-V dan Creta

All New Yaris Cross

100kpj - Di Indonesia pasar mobil SUV (Sport Utility Vehicle) meningkat dari tahun ke tahun. Terutama di segmen kompak yang terus bergairah, hingga sejumlah brand berlomba-lomba melahirkan produk sejenis.

Saat ini ceruk pasar SUV kompak 5-penumpang dengan mesin 1.500cc cukup ramai. Mulai dari Honda HR-V sebagai pemain lama, Hyundai Creta, Kia Sonet, dan pendatang baru ada Suzuki Grand Vitara hingga Chery Omoda 5.

All New Yaris Cross

Meski sudah cukup ketat, Toyota sebagai penguasa pasar tidak mau ketinggalan terjun di kolam yang sama. Jenama asal Jepang tersebut akhirnya merilis All New Yaris Cross di Indonesia, melalui PT Toyota Astra Motor (TAM).

Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto mengatakan, peminat mobil SUV terus mengalami peningkatan. Terutama SUV kompak dua tahun terakhir naik 140 persen, atau berada di level 277 ribu dengan kontribusi 26 persen secara nasional.

Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang memperkenalkan All New Toyota Yaris Cross di Jakarta, Senin 15 Mei 2023. Secara desain, dan spesifikasi berbeda dengan Yaris Cross yang sudah dipasarkan di Jepang, dan Thailand sejak beberapa tahun lalu.

"Hari ini secara world premier model kompak 5-seater terbaru khususnya di medium SUV kami hadirkan, sebagai kendaraan elektrifikasi untuk mendukung era ramah lingkungan," ujar Henry di Jakarta, Senin 15 Mei 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic