Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Anies Baswedan Kritik Subsidi Mobil Listrik, Luhut: Jangan Melawan Arus Dunia

Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :

100kpj – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, menanggapi kritikan Anies Baswedan perihal subsidi mobil listrik. Luhut menegaskan jangan coba mencoba melawan arus dunia yang tengah mengarah ke kendaraan listrik.

Luhut mengatakan bersedia menjelaskan manfaat kebijakan terkait pengembangan kendaraan listrik yang tengah dilakukan pemerintah Indonesia. Meskipun, dia mengaku belum tahu siapa yang mengkritik kebijakan tersebut.

“Siapa yang berkomentar saya tidak tahu mengenai itu. Siapa yang berkomentar? suruh dia datangi saya langsung, biar saya jelasin bahwa tidak benar omongannya,” ujar Luhut di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Kamis 11 Mei 2023.

Dia menambahkan bila kebijakan untuk mendukung adopsi kendaraan listrik itu juga dilakukan banyak negara di dunia, bukan hanya di Indonesia. Maka itu, jangan mencoba untuk melawan arus yang sedang dilakukan banyak negara.

“Sebenarnya gini ya, mengenai mobil listrik ini, sudah ada studi yang komprehensif. Jadi saya kira seluruh dunia bukan hanya kita, jadi jangan kita melawan arus dunia juga,” katanya.

Anies Baswedan dan Luhut Binsar

Sebelumnya, Anies mengatakan bila subsidi mobil listrik bukan solusi untuk mengatasi polusi udara. Sebab, pemakai mobil listrik ini merupakan orang-orang yang tidak membutuhkan subsidi atas kebijakan tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic