Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menperin Agus Gumiwang Tanggapi Kritikan Anies Baswedan soal Subsidi Mobil Listrik

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita
Sumber :

100kpj – Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, memberikan tanggapannya terkait dengan kritikan Anies Baswedan perihal subsidi mobil listrik. Agus Gumiwang meminta Anies untuk melihat kebijakan ini secara utuh.

Menurut Agus, kebijakan itu sendiri guna mendorong penggunaan mobil listrik di masyarakat, guna menekan emisi karbon dari penggunaan kendaraan berbahan bakar fosil. Maka itu, harus dilihat secara komprehensif. “

Jadi pengembangan industri EV (electric vehicle) itu jangan hanya dilihat dari satu faktor saja, tapi harus secara utuh,” kata Agus di kantornya, Selasa, 9 Mei 2023.

Dia menjelaskan bahwa kebijakan mengenai penerapan mobil listrik ini melingkupi berbagai sektor mulai dari hulu sampai hilir. Artinya, ada ekosistem yang akan berdampak dari kebijakan subsidi mobil listrik ini.

Wuling Air ev di KTT G20 Bali

“Karena ekosistem itu juga kita bentuk, dan manfaat serta tujuan yang saya sampaikan tadi tidak bisa dilihat dari satu faktor saja,” ujar Agus.

Dia menekankan, dengan penggunaan mobil listrik maka hal itu akan mendukung upaya pemerintah dalam menekan emisi karbon hingga nol emisi karbon di tahun 2060 mendatang.

Berita Terkait
hitlog-analytic