Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Chery Omoda 5 EV Dijual di RI Tahun Ini, Siap Saingi Hyundai Ioniq 5

Chery Omoda 5 EV meluncur di RI tahun ini
Sumber :

100kpj - Untuk meramaikan ceruk pasar kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air, PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai pendatang baru akan menghadirkan Chery Omoda 5 EV (Electric Vehicle) tahun ini.

Presiden PT Chery Sales Indonesia, Shawn Xu, mengatakan, Chery Omoda 5 EV akan hadir di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show, atau GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang pada 10-20 Agustus.

Chery Omoda 5 EV

"GIIAS ini akan membawa mobil demonya, dan akan berusaha menjualnya tahun ini, paling cepat tahun ini," ujar Shawn yang juga menjabat sebagai Vice Presiden Chery Internasional di Pluit, Jakarta, Selasa 9 Mei 2023.

Omoda 5 akan dirakit lokal di Pondok Unggu, Bekasi, atau pabrik PT Handal Indonesia Motor yang menjadi tempat perakitan mobil-mobil Chery saat ini. Menunggu beberapa bulan kemudian setelah China produksi massal dengan setir kiri.

Menurutnya Omoda 5 EV setir kiri mulai produksi September di China, sekitar 3 bulan kemudian baru akan dirakit secara lokal. Artinya sekitar Desember mobil pelahap seterum tersebut baru siap dijual di Indonesia.

Chery Omoda 5 EV debut di Shanghai Auto Show, China pada April 2023, mobil SUV (Sport Utility Vehicle) pelahap seterum itu secara desain tidak berbeda jauh dengan Omoda 5 versi konvensional.

Berita Terkait
hitlog-analytic