Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ratusan Tempat Pengisian Baterai Mobil Listrik di KTT Asean, Ada yang di Kantor Polisi

Ultra fast charging PLN
Sumber :
PLN

100kpj – Menuju era ramah lingkungan, setiap acara kenegaraan yang berlangsung di Indonesia difasilitasi kendaraan listrik berbasis baterai. Hal itu menunjukan keseriusan Indonesia dalam menekan emisi karbon.

Setelah sukses menyelenggarakan KTT G20 Bali, dalam waktu dekat Indonesia kembali menjadi tuan rumah KTT (Konfrensi Tingkat Tinggi) Asean ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 9-11 Mei 2023. 

Presiden Jokowi saat melihat charging station PLN

Setiap produsen kendaraan dilibatkan untuk menyediakan mobil listrik sebagai mobilitas petinggi dari negara-negara di Asean, diantaranya BMW, Toyota, Hyundai, dan Wuling Motors.

BMW Group Indonesia meminjamkan 13 unit BMW iX, sedangkan PT Hyundai Motor Indonesia menyerahkan 117 unit Hyundai Ioniq 5, kemudian 50 unit Wuling Air ev dari Wuling Motors, dan 65 unit Toyota bZ4X. 

Belum termasuk kendaraan listrik dari PT PLN (Persero). Perusahaan pembangkit listrik milik negara itu menyediakan 191 unit mobil listrik untuk delegasi, 91 unit motor listrik patroli, dan 89 unit operasional.

Untuk memperlancar mobilitas para petinggi negara saat dijemput menggunakan kendaraan listrik, PLN menyediakan ratusan tempat pengisian baterai di beberapa lokasi strategis di Labuan Bajo.

Berita Terkait
hitlog-analytic