Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sekilas Mirip Toyota Land Cruiser, Mobil China Ini Punya Teknologi Canggih dan Harga Lebih Murah

Great Wall Motor luncurkan SUV Hybrid mirip Land Cruiser
Sumber :

100kpj – Beberapa merek kendaraan asal China kerap membuat produk yang secara desain mirip dengan brand asal Jepang, atau Eropa. Namun secara spesifikasi dibuat lebih canggih, dengan harga yang terjangkau.

Sudah cukup banyak mobil China dijual secara global, dengan bentuk eksterior, dan interior yang dibuat menyerupai produk dari brand lain. Salah satunya SUV (Sport Utility Vehicle) baru Great Wall Motor. 

Great Wall Motor luncurkan SUV Hybrid mirip Land Cruiser

Perusahaan asal Tiongkok tersebut baru saja meluncurkan produk terbarunya bernama Tank 500 di Shanghai Auto Show 2023. Sekilas tampilan mobil gagah tersebut mirip Toyota Land Cruiser generasi terbaru.

Terutama bagian depan, bermodal grill besar seperti segi enam berlapis krom, lampu utamanya masing-masing memiliki dua projector LED, dan sebagai pemanis di bagian bawah bumper terdapat lampu DRL.

Bodi bagian samping juga mirip Land Cruiser namun versi lawas, terutama lekukan over fender, dan garis jendela tiga barisnya, serta pilar atas. Yang cukup berbeda adalah sektor belakang, di bagasinya terdapat ban cadangan.

Terlepas dari kemiripan eksteriornya, namun secara teknologi Tank 500 lebih canggih dari Land Cruiser terutama pada sektor powertrain. Mengingat SUV besutan negeri tirai bambu tersebut sudah plug-in hybrid.

Berita Terkait
hitlog-analytic