Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Apes Banget, Belum Diluncurkan Mobil Baru Ini Kecelakaan saat Uji Coba

Audi A5 Avant kecelakaan saat uji coba
Sumber :

100kpj – Setiap brand kendaraan memiliki standariasi yang berbeda-beda, sebelum memasarkan produk terbarunya. Namun secara garis besar, mobil baru tersebut akan melewati pelbagai uji coba terlebih dahulu.

Ada beberapa tahapan yang secara umum dilakukan pabrikan dalam membuat produk. Di awali dari konsep, atau purwarupa. Desain di atas kertas dijadikan wujud nyata, yang bermula dari tanah liat, atau clay.

Audi A5 Avant kepergok uji coba

Setelah bentuk mobil utuhnya sudah jelas, kemudian dirangkai menjadi kendaraan pada umumnya yang terdiri dari bodi, roda, jok, setir, lampu, dan lain-lain, dengan beragam penyelesaian akhir, atau finishing. 

Mobil konsep tersebut biasanya dipamerkan ke hadapan publik dalam pameran otomotif bertaraf internasional, tujuannya untuk melihat respon pasar, atau daya Tarik masyarakat, hingga akhirnya produksi massal.

Bentuk konsep dengan versi produksi massal biasanya berbeda. Langkah selanjutnya tentu mobil baru tersebut perlu melalui serangkaian uji coba, baik di sirkuit, dan jalanan umum dengan medan yang beragam.

Saat proses uji coba, mobil dibalut stiker kamuflase agar tidak terciduk publik. Tentu butuh orang yang berpengalaman melakukan pengetesan tersebut, sehingga kekurangan dari  produk itu bisa diketahui.

Berita Terkait
hitlog-analytic