Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

400 Ribu Mobil Belum Balik ke Jabodetabek, Ini yang Dilakukan Polisi

Kepadatan di gerbang Tol Kalikangkung
Sumber :

100kpj – Masyarakat menikmati libur panjang sejak cuti bersama Hari Raya Idul Fitri pada 19 April 2023, meski Lebaran telah usai namun belum semuanya balik untuk melakukan aktivitas, terutama warga Jabodetabek.

Sepertinya ada sebagian masyarakat terutama mereka yang pekerja mengambil cuti panjang hingga Selasa 2 Mei, karena hari ini atau Senin, 1 Mei 2023 masih tanggal merah, atau memperingati Hari Buruh.

Kemacetan Lalu Lintas di Jakarta akibat Sepeda Motor

Maka tidak heran jika Korlantas Polri mencatat masih ada ratusan ribu kendaraan yang belum balik ke Jabodetabek sejak libur panjang Lebaran. 

Dirgakkum Korlantas Polri Brigadir Jenderal Polisi Aan Suhanan mengatakan, sebanyak 400 ribu kendaraan arus balik diperkirakan belum kembali ke Jabodetabek, baik dari arah Timur atau Selatan Bandung.

Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan, Korlantas Polri kembali menerapkan rekayasa lalu lintas seperti one way, dan contraflow hingga pembatasan kendaraan pengangkut barang, atau truk sumbu tiga.

“Pembatasan ini mengurangi kepadatan, atau beban arus lalu lintas baik di tol maupun arteri, Pantura, tengah, selatan,” ujar Birgjen Aan dikutip NTMC Polri, Senin 1 Mei 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic