Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mirip Wuling Air ev Harga Mobil Listrik Ini Lebih Murah, Cuma Rp100 Jutaan

MG Comet EV kembaran Wuling Air ev
Sumber :

100kpj – SGMW atau SAIC-General Motor-Wuling Automobile merupakan salah satu perusahaan otomotif terbesar di China, ada banyak merek di bawah payungnya, mulai dari Chevrolet, Wuling, Baoujun, dan MG Motor.

Tidak heran jika mobil yang diciptakan oleh aliansi tersebut dibuat serupa, namun berbeda embelm untuk setiap negara. Salah satu contohnya Air ev, di Indonesia mobil listrik mungil itu dijual oleh Wuling Motor.

Wuling Air ev jadi mobil listrik MG Motor di India

Bahkan Wuling Air ev pertama kali diproduksi di RI, dengan desain dan spesifikasi yang agak berbeda dari Boujun. Setelah dipasarkan di dalam negeri, mobil pelahap seterum itu mulai terlihat di beberapa negara.

Namun nama Air ev tidak lagi digunakan, untuk negara lain seperti halnya Timur Tengah mobil listrik berbasis baterai itu berganti emblem Chevrolet, kemudian yang terbaru untuk pasar India menjadi MG Comet EV.

Head of MG Motors India, Rajeev Chaba mengatakan, Comet EV hadir untuk membantu mengurangi emisi karbon, atau lebih ramah lingkungan. Dimensinya yang kompak membuatnya lebih fleksibel digunakan di perkotaan.

“Mobil ini untuk mereka yang mencari solusi cerdas untuk memerangi masalah mobilitas perkotaan saat ini,” ujar Rajeev dikuitp dari Reuters, Jumat 28 April 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic