Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Toyota Siksa Kijang Innova Listrik Sebelum Bikin Mobil Listrik di RI

Kijang Innova Listrik kepergok jalan-jalan

100kpj – Menuju era ramah lingkungan setiap pabrikan kendaraan memiliki strategi berbeda-beda, salah satunya yang diterapkan Toyota untuk pasar Indonesia.

Meski berstatus sebagai penguasa pasar, merek raksasa asal Jepang itu masih belum memproduksi mobil listrik berbasis baterai di Indonesia, atau menawarkan banyak produk di segmen tersebut.

Kijang Innova Listrik

Sampai saat ini lineup Toyota di pasar dalam negeri lebih mendominasi hybrid. Padahal Hyundai, atau Wuling sebagai merek baru sudah memproduksi kendaraan listrik murni secara lokal.

Namun sebelum PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) bikin mobil listrik murni, sebagai tahap awal mereka siksa Kijang Innova lawas yang di konversi menjadi listrik berbasis baterai.

“Kita sudah punya di Kijang Innova lama yang kemarin, kita konversi. Nah, sekarang kita lagi uji coba, 5.000 km, 20.000 km, 30.000 km,” ujar Direktur Hubungan Eksternal PT TMMIN, Bob Azam dikutip, Rabu 26 April 2023.

Kijang Innova BEV (Battery Electric Vehicle) menjadi contoh, atau bahan studi karena menjadi produk legendaris Toyota di Indonesia, dan secara platform MPV tersebut serupa dengan beberapa model lain.

Berita Terkait
hitlog-analytic