Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mazda Recall 2 Model Mobilnya karena Masalah pada Sistem ABS

Mazda CX-50
Sumber :

100kpj – Mazda mengumumkan recall atau menarik kembali ribuan unit mobil mereka untuk model CX-30 dan CX-50 untuk pasar Amerika Serikat dan Kanada. Penarikan kembali dua mobilnya tersebut karena ditemukannya masalah.

Melansir dari Carscoops, Selasa 25 April 2023, Mazda CX-30 dan CX-50 bermasalah pada sistem hidrolik Anti-lock Braking System (ABS). Walau begitu, Mazda sendiri belum dapat laporan adanya kecelakaan atau cedera pada konsumen atas masalah ini.

Akan tetapi, pabrikan asal Jepang ini tetap memberikan surat peringatan kepada para konsumennya terkait cacat produksi itu. Pelanggan pun diminta untuk membawa mobilnya tersebut ke bengkel resmi terdekat.

Berdasarkan informasi yang didapat bahwa bahwa selama produksi unit kontrol hidrolik, beberapa bagian di dalamnya rusak. Yang mana, hal itu membuat kinerja dari komponen pedal rem lebih ekstra dan butuh waktu yang cukup lama untuk beroperasi maksimal.

Jika masalah itu timbul, maka bisa meningkatkan risiko kecelakaan pada pengendara. Terkait masalah ini, Mazda mencatat ada sekitar 2.556 unit Mazda CX-30 dari model tahun 2022-2023 yang bermasalah.

Mazda CX-30

Sedangkan untuk model CX-50, diinformasikan hanya terdapat 10 unit yang harus mendapat perbaikan khusus. Mazda pun akan segera menghubungi para pemilik mobil dan diminta untuk mengembalikannya ke dealer resmi.

Berita Terkait
hitlog-analytic