Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik China Digunakan Untuk Operasional Perusahaan Sawit

Mobil listrik DFSK Gelora E jadi armada perusahaan sawit
Sumber :

100kpj – Mobil listrik yang beredar di Indonesia sudah cukup banyak, terutama jenis penumpang. Berbeda dengan segmen komersial, atau niaga yang saat ini hanya diwakilkan DFSK Gelora E sebagai mini bus listrik.

Gelora E dijual di Indonesia sejak 2021 lalu, mobil listrik berbasis baterai itu dibawa utuh dari China oleh PT Sokonindo Automobile sebagai produsen DFSK. Namun tahun ini mulai diproduksi lokal di Serang, Banten.

Baca juga: Komparasi Esemka Bima EV vs DFSK Gelora E, Siapa Lebih Unggul

DFSK Gelora E

Mengingat mobil ramah lingkungan itu bisa menampung banyak penumpang, salah satu perusahaan sawit dan teh, yaitu PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN4) memanfaatkan DFKS Gelora E sebagai operasional di Sumatera Utara.

Jadi para karyawan PTPN4 itu akan menumpangi mobil tersebut mulai dari perkotana hingga masuk ke area ladang sawit. Tidak ada keterangan jumlah unit yang dipesan, namun sudah dikirim oleh diler DFSK di Medan.

“DFSK meyakini unit yang sudah diserahkan ini sudah memiliki standar kualitas tertinggi, sehingga mampu diandalkan sehari-hari, dan memberikan nilai ekonomis,” ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi dikutip dari keterangannya, Jumat 14 April 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic