Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak Bule Rusia yang Beli Toyota Agya di Bali, Suka Warna Mencolok

All New Agya di diler Agung Toyota
Sumber :

100kpj – Toyota Agya pertama kali hadir di Indonesia pada 2013, mobil perkotaan yang meramaikan segmen LCGC (Low Cost Green Car) itu diberikan perubahan total di tahun ini. All New Agya mulai dijual pada Maret 2023.

All New Agya hadir tipe standar yang mengisi ceruk pasar LCGC dibanderol mulai Rp167,900 juta sampai Rp191,400 juta, sedangkan GR Sport mulai Rp237,500 juta sampai Rp256 juta on the road Jabodetabek.

Di daerah lain harganya berbeda seperti halnya di Bali. Meski cendrung lebih mahal, karena aturan perpajakannya namun All New Agya tetap diminati di Pulau Dewata, bahkan sebagian bule atau warga asing suka.

Branch Manager Agung Toyota Bali, Andrei Gramico Hamonangan mengatakan, peminat All New Agya di Bali sangat positif, begitu juga generasi sebelumnya. Bahkan warga asing suka dengan city car tersebut.

Menurutnya warga negara asing yang membeli Toyota Agya sejak generasi pertama suka dengan warna mentereng, seperti merah, kuning, dan untuk memudahkan administrasi saat proses pembelian mereka menggunakan nama perusahaan.

“Agya memang sangat diminati di daerah Canggu, banyak jalanan sempit jadi mobil ini pas. Mobil ini di Bali sendiri terbukti dari 2020 sampai 2022 kemarin kita bisa menjual 1.130 unit,” ujar Andrei dikutip, Jumat 7 April 2023.

Angka penjualan yang tergolong stabil, dan positif. Menurutnya, pada 2020 atau di awal pandemi covid-19, penjualan mobil Toyota dari diler Agung hanya 200-300 unit secara keseluruhan, dan Agya berkontribusi terbesar.

Berita Terkait
hitlog-analytic