Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tahun Ini Toyota Siap Bikin Mobil Hybrid di Indonesia, Veloz Hybrid?

Booth Toyota di IIMS 2023
Sumber :

100kpj - Menuju ramah lingkungan, salah satu caranya menekan emisi gas karbon yang dihasilkan dari mesin kendaraan bermotor. Khusus di Indonesia, pemerintah menargetkan netralitas karbon pada 2060.

Oleh sebab itu, produsen kendaraan mulai berlomba-lomba membuat kendaraan rendah emisi dengan spesifikasi, dan desain berbeda-beda. Ada dua jenis yang ditawarkan, yaitu listrik murni berbasis baterai, dan hybrid.

Ekspor Toyota Kijang Innova Zenix

Toyota menjadi salah satu merek yang memiliki banyak model di segmen hybrid, salah satu produk terbarunya yang sudah diproduksi lokal adalah Kijang Innova Zenix Hybrid.

Mengingat komponen elektrifikasi di Zenix Hybrid sebagian buatan Indonesia, maka Toyota akan kembali membuat produk sejenis lainnya dalam waktu dekat.

Alasan lainnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) menilai bahwa secara pangsa pasar mobil hybrid lebih menjanjikan dibandingkan listrik murni, atau BEV (Battery Electric Vehicle).

Marketing Direktur PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pasar BEV belum terlalu menjanjikan contohnya tahun lalu Toyota tidak sampai satu persen, berbeda dengan hybrid yang secara komposisi lebih besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic